My Blog List

Friday 24 December 2010

Mengurangi efek Bahaya Merokok bagi Tubuh

Bagi para perokok alangkah lebih baik jika kondisi tubuh tetap harus di jaga. berikut ini tips untuk mengurangi efek dari rokok:
  1. Perbanyak Minum Air putih. Ini dimaksudkan untuk melarutkan nikotin dan zat-zat lain yang tidak beguna atau bahkan membahayakan di dalam tubuh. Deangan banyak minum, zat-zat tersebut akan dikeluarkan melalui saat kita buang air kecil ataupun pada saat berkeringat.
  2. Olah raga yang cukup. Olah raga akan membuat metabolisme dalam tubuh menjadi lancar dan normal. organ-organ yang tadinya tidak begitu fit, setelah olahraga akan menjadi segar dan terlatih. metabolisme yang baik akan meningkatkan peredaran darah yang juga menjadi lancar, pernafasan menjadi lebih lancar, pencernaan juga menjadi lancar, tidak bermasalah. Keringat yang keluar pada saat berolah raga juga dapat mengurangi zat-zat yang tidak digunakan dalam tubuh.
  3. Netralkan nikotin dengan Cafein. nikotin yang ada dalam tubuh akan menjadi larut dan neteral jika kita meminum kopi. kenapa? Hal in disebabkan karena di dalam kopi terdapat kafein yang nota bene dapat menetralkan kandungan nikotin. Nikotin yang terlalu banyak terkandung di dalam darah dapat membahayakan tubuh. kopi sebagai penyeimbang juga harus tidak berlebihan.

No comments:

Post a Comment