My Blog List

Friday 24 December 2010

Manfaat Merokok

Kita mengetahui bahwa memang banyak sekali bahaya dari merokok. Namun dibalik itu terdapat manfaatnya juga lho.
  1. Nikotin memberikan efek rilex. Mengapa? hal ini disebabkan karena pembuluh darah yang ada di dalam tubuh yang terkena nikotin akan menyempit. Akibatnya suply darah ke otak akan berkurang. Pernahkah anda merasakan beban berat di pikiran ketika kita sedang memikirkan sesuatu yang berat atau baru ada dalam tekanan? Beban dalam pikiran yang kadang membuat kita merasa pusing tersebut dikarenakan suply darah ke otak terlalu banyak sehingga meningkatkan konsentrasi. Orang jawa bilang "Sepaneng". Jika mengalami hal seperti ini, sebagian perokok akan segera menyalakan rokoknya untuk mengurangi tingkat ketegangan yang ada di dalam otak. 
  2. Berfikir jadi lebih Lancar, lebih Menyeluruh. Pikiran yang tenang membuat orang tidak tergesa-gesa. membuat orang berfikir dengan baik ketika ada suatu persoalan yang harus diselesaikan. Mungkin anda tahu Einstein, ia juga mempraktekkan hal itu. Dengan ketenangan pikiran yang ia miliki, ia berhasil menemukan Bom Atom melalui reaksi nuklirnya.
  3. Melatih hidup Bersih. Apa jadinya ketika seorang membuang abu dan puntung roko sembarangan? tentu ia akan mendapat teguran dari orang lain.
  4. Hidup secara Sosial Harus Saling Berbagi. Jika berkumpul dengan banyak teman, ada yang tidak  membawa rokok maka disitulah rasa pertemanan, rasa toleransi dan berbagi akan terasah.
  5. Toleransi.  Seseorang yang sudah terasah kepekaan soosialnya tentu dia tidak akan merokok di sembarang tempat. Apalagi jika di dekatnya ada anak kecil, perempuan atau ibu hamil dan orang yang sedang sakit.
  6. Pemasukan Untuk negara dan Saling Berbagi dalam menghidupi Satu sama Lain. 
Saya tunggu comment dari pembaca silakaan klik juga artikel tentang salah satu bahaya nerokok.
  

1 comment: